Seringkali kita berpikir bahwa beberapa senjata lebih baik dari senjata lainnya, tetapi apakah asumsi yang kita miliki adalah sebuah fakta? Pada PUBGMobile ada beberapa SMG yang sering kamu gunakan dan temukan pada awal permainan, setiap SMG tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing.
Hari ini kami dengan senang hati ingin membantumu mencari tahu, SMG manakah yang merupakan SMG PUBG Mobile TERBAIK untuk kamu gunakan! Yuk cari tahu dan bandingkan bersama kami!

Perbandingan Damage Setiap SMG

SMG Dengan Amunisi 9mm

pubg-mobile-tips-sub-machine-gun-micro-uzi-ump9
Perbandingan SMG pertama adalah SMG yang menggunakan amunisi 9mm, ada dua senjata yaitu:
i). Micro Uzi
ii). UMP9
Ada dua jenis damage dasar yang akan kami tampilkan kepada kalian. Yang pertama adalah damage dasar tembakan ke badan, setiap kali kamu menembakkan senjatamu ke badan, damage ini akan menjadi damage dasar ke badan. Damage dasar tembakan ke badan untuk Micro Uzi adalah 23 dan untuk UMP9 adalah 35.
Jenis damage dasar kedua adalah damage dasar tembakan ke kepala, yang dikalkulasikan dari 180% damage dasar tembakan ke badan yang sebelumnya sudah diperoleh. Jadi untuk Micro Uzi damage dasar tembakan ke kepala adalah 41 dan untuk UMP9 adalah 63.

SMG Dengan Amunisi .45 ACP

pubg-mobile-tips-sub-machine-gun-vector-tommy-gun
Perbandingan kedua adalah untuk SMG yang menggunakan amunisi .45 ACP yaitu:
i). Vector
ii). Tommy Gun
Damage dasar tembakan ke badan untuk Vector adalah 31 dan untuk Tommy Gun damage dasar tembakan ke badannya adalah 38.
Damage dasar tembakan ke kepalanya juga sama yaitu 180% dari damage dasar tembakan ke badanDamage dasar tembakan ke kepala Vector adalah 56 dan untuk Tommy Gun adalah 68.

Kesimpulan Perbandingan Damage

SMG terbaik dalam hal damage jatuh kepada Tommy Gun yang menggunakan amunisi .45 ACP dan damage terbaik kedua setelah Tommy Gun adalah UMP9.

Perbandingan Persebaran Peluru Setiap SMG

pubg-mobile-tips-smg-accuracy-comparison
Percobaan persebaran peluru untuk senjata dilakukan untuk mencoba akurasi daripada senjata tersebut dan untuk mengetahui jika senjata tersebut memiliki rekoil yang banyak atau senjata tersebut memiliki perseberan peluru yang lebih rapat.
Untuk perbandingan akurasi, kami telah mencoba Semua SMG dengan magazine default dan juga magazine extended. Kamu dapat melihatnya sendiri pada gambar di bawah ini:
pubg-mobile-tips-bullet-spread-comparison-smg

Kesimpulan Perbandingan Persebaran Peluru

Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar di atas, persebaran peluru Vector dan UMP9 lebih rapat ketimbang persebaran peluru Tommy Gun dan Micro Uzi (dengan semua attachment), yang menentukan apakah tembakan kamu dapat mengenai target.
Kedua Vector dan UMP9 juga akurat dan memiliki rekoil yang gampang untuk di kendalikan, sehingga persebaran pelurunya tidak tertarik ke atas (vertikal) terlalu jauh seperti yang dimiliki oleh Tommy Gun.

Perbandingan Firing Rate Setiap SMG

pubg-mobile-tips-smg-firing-rate-comparison
Mengetahui firing rate (kecepatan menembak) setiap SMG akan menjadi salah aspek yang penting untuk kamu ketahui. Seperti yang kita tahu, SMG adalah tipe senjata dengan firing rate tercepat di PUBGMobile.Tetapi apakah hal itu benar?
Di sini, kami telah mencoba dan membandingkan firing rate (kecepatan menembak)  setiap SMG untuk kamu, kamu dapat melihat perbandingannya pada tabel di bawah ini:
Perbandingan Firing Rate

Kesimpulan Perbandingan Firing Rate

Firing rate (kecepatan menembak) tercepat untuk SMG jatuh kepada Vector! Senjata tersebut hanya membutuhkan waktu 1.77 Detik untuk menembakkan 25 peluru. Sementara untuk terbaik kedua jatuh kepada Micro Uzi dengan waktu 2.58 Detik untuk menembakkan 35 peluru.

Perbandingan Waktu Reload Setiap SMG

pubg-mobile-tips-smg-reload-time-comparison
SMG sudah menjadi tipe senjata dengan firing rate tercepat di PUBGMobile, tetapi bagaimana jika kamu juga tahu senjata SMG apakah yang memiliki waktu reload tercepat? Hal itu dapat membuat senjata tersebut terlihat lebih kuat untuk kamu gunakan bukan?
Di bawah ini adalah data yang kami kumpulkan mengenai waktu reload untuk setiap SMG yang ada:
Perbandingan Waktu Reload

Kesimpulan Perbandingan Waktu Reload

Sekali lagi, Vector memenangkan perbandingan dengan waktu reload hanya selama 1.5 Detik! Hal ini membuatnya menjadi yang terbaik dalam hal waktu reload, sedangkan UMP9 dan Micro Uzi mengikuti di belakangnya sebagai terbaik kedua.

Pilihan Kami Sebagai SMG Terbaik

pubg-mobile-tips-best-smg
Pilihan Terbaik Kami - Vector keluar sebagai pemenang SMG Terbaik dari perbandingan yang kami lakukan hari ini! Dengan firing rate hanya selama 1.77 Detik dan waktu reloadhanya selama 1.5 Detik, efisiensi dari senjata ini dengan semua attachment mengalahkan kelebihan damage yang dimiliki oleh Tommy Gun.
Lalu dari perbandingan perseberan peluru, kami tahu bahwa sangat mudah untuk mengendalikan rekoil dari Vector, yang membuatnya menjadi senjata yang menakutkan pada jarak dekat dan memiliki keseimbangan yang baik ketika memakainya pada situasi pertempuran sampai jarak sedang.
Satu - satunya kekurangan dari Vector adalah jumlah amunisi yang hanya berisikan 13 pelurutanpa adanya attachment magazine, jadi kamu harus menemukan magazine extended secepat mungkin, jika kamu ingin menggunakan potensi penuh dari senjata ini.
pubg-mobile-tips-second-best-smg
Untuk SMG terbaik kedua kami memilih UMP9, kamu dapat menemukan senjata hampir di manapun pada setiap pulau. Dengan banyaknya jumlah amunisi dari pemenang pertama yaitu Vector, senjata ini menjadi penantang paling kuat untuk melawannya.
Damage dari senjata ini juga terbaik kedua daripada Tommy Gun, sementara rekoilnya menjadi yang terbaik kedua dari Vector. Kamu dapat mencoba kedua senjata ini, antara Vector dan UMP9 untuk mencari preferensimu masing - masing.
Yang menjadi kekurangan dari UMP9 adalah firing rate, yang tampaknya lebih lamban di bandingkan dengan Vector.
Secara keseluruhan, kamu dapat menggunakan senjata tipe SMG pada sebagian besar waktu, karena senjata ini sangat bagus digunakan untuk fase awal permainan atau sampai kamu menemukan senjata yang lebih baik seperti Assault Rifle. Kamu dapat mencoba kedua pilihan terbaik dari kami dan melihat data yang sudah kami kumpulkan untuk menemukan SMG Terbaik!

BONUS : Statistik Sekilas SMG (Semua Attachment)

Penutup

Jadi bagaimana pendapatmu dengan pilihan kami untuk SMG terbaik? Manakah senjata yang lebih nyaman untuk kamu gunakan? Tolong share artikel ini dengan temanmu dan jangan lupa berikan komentarmu ya di bawah ini ^^